Logo SitusEnergy
Wujudkan Pendidikan Inklusif, Elnusa Gelar Kegiatan CSR Goes to Special School Wujudkan Pendidikan Inklusif, Elnusa Gelar Kegiatan CSR Goes to Special School
Jakarta, Situsenergi.com PT Elnusa Tbk menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai rangkaian Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Perusahaan. Kegiatan bertajuk Satu... Wujudkan Pendidikan Inklusif, Elnusa Gelar Kegiatan CSR Goes to Special School

Jakarta, Situsenergi.com

PT Elnusa Tbk menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) sebagai rangkaian Syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 53 Perusahaan. Kegiatan bertajuk Satu Elnusa Berbagi Ceria (SEBAR) mengadakan salah satu kegiatan melalui “Elnusa Goes to Special School” pada Rabu, 31 Agustus 2022 Lalu di Sekolah Luar Biasa BC Nur Abadi, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Kegiatan SEBAR ini dihadiri oleh Direktur Pengembangan Usaha Elnusa, Ratih Esti Prihatini beserta management Elnusa. Dalam kegiatan melibatkan Perwira Elnusa dari berbagai lintas fungsi dan anak perusahaan sebagai volunteer untuk bermain bersama dan mengadakan kelas inspirasi dengan siswa di SLB BC Nur Abadi.

Kegiatan diawali dengan sambutan oleh Direktur Pengembangan Usaha Ratih dan dilanjutkan dengan penyerahan simbolisasi bantuan uang tunai dan perlengkapan sekolah yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SLB BC Nur Abadi, Drs. Syam Hartati beserta tenaga pendidiknya.

“Kegiatan SEBAR ‘Goes to Special School’ ini merupakan rangkaian dan wujud syukur HUT ke-53 Elnusa yang jatuh pada 9 September 2022 mendatang. Kehadiran Management dan Perwira Elnusa tentunya memiliki misi untuk meningkatkan kualitas hidup dengan pilar Pendidikan. Terlebih bagi Sekolah Luar Biasa yang memiliki anak-anak Spesial untuk dibina,” kata Direktur Pengembangan Usaha Elnusa, Ratih Esti Prihatini.

Ratih menambahkan bahwa pendidikan inklusif di Indonesia adalah bentuk perwujudan hak memperoleh pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus, agar mendapatkan kehidupan yang layak. Hal ini diterapkan oleh Elnusa dalam menjalankan bisnis usahanya untuk memberi kesempatan bekerja bagi penyandang disabilitas, ini menjadi bukti nyata dukungan dan implementasi aturan perusahaan yang mengacu pada Undang-undang No.8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas.

BACA JUGA   Peringati Hari Anak Nasional, Harita Nickel Edukasi Siswa SD Tentang Nikel di Pulau Obi

“Anak-anak spesial ini memiliki mimpi dan cita-cita. Hal itu tentunya dapat kita wujudkan dengan keterlibatan dari berbagai pihak. Jangan sia-siakan mimpi anak-anak ini, karena mimpi mereka pun akan membawa perubahaan untuk hidupnya dan orang terdekatnya.” Kata Ratih.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SLB BC Nur Abadi, Drs. Syam Hartati pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Elnusa yang telah memberikan bantuannya. Tati menambahkan bahwa kehadiran Elnusa di SLB membawa keceriaan bagi para siswa-siswa. 

Dalam kegiatan, para siswa SLB BC Nur Abadi menampilkan tarian betawi. Selain itu, kegiatan disi dengan kelas inspirasi melalui berbagai macam permainan mulai dari senam bersama, bermain puzzle, dan permainan menarik lainnya yang dibawakan oleh para volunteer Perwira Elnusa dan diikuti 65 siswa berkebutuhan khusus. (DIN/SL)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *