Logo SitusEnergi
Tim Gabungan Amankan 150 Tabung LPG 3 Kg Tim Gabungan Amankan 150 Tabung LPG 3 Kg
Pangkalpinang, situsenergy.com Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim mengungkapkan, tim gabungan dari... Tim Gabungan Amankan 150 Tabung LPG 3 Kg

Pangkalpinang, situsenergy.com

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim mengungkapkan, tim gabungan dari Subdit Indag Ditreskrimsus Polda Babel, Polres Bangka Selatan dan personel TNI AL Toboali, berhasil mengamankan 150 tabung gas bersubsidi ukuran 3 kilogram.

Menurut Abdul, 150 tabung gas bersubsidi tersebut diamankan dari sebuah perahu motor yang sandar di Dermaga Tanjung Ketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

“Selain mengamankan barang bukti, petugas juga berhasil mengamankan seorang pelaku atas nama Ona. Berdasarkan pengakuan pelaku, dirinya membeli LPG subsidi ukuran 3 Kg ini dari pangkalan di Kecamatan Toboali dengan harga diatas Harga Eceran Tertinggi (HET),” katanya.

Dikatakan, pelaku diduga telah melakukan tindak pidana menyalurkan, mengedarkan dan memperdagangkan LPG 3 Kg subsidi yang dijual di luar wilayah rayon yang telah ditentukan.

“Seharusnya gas LPG subsidi tersebut diperuntukan untuk masyarakat Toboali, Kabupaten Bangka Selatan. Namun oleh pelaku, gas LPG subsidi ukuran 3 Kg tersebut diedarkan di daerah Sungai Lumpur, Kabupaten OKI, Sumatera Selatan, yang dibawa menggunakan kapal motor,” papar Abdul Munim.

BACA JUGA   Komitmen Peduli Lingkungan, PDC Diganjar Penghargaan di Ajang IGA 2021

Abdul Munim mengatakan, pelaku disangka melakukan tindak pidana penyalahgunaan penyaluran gas bersubsidi di luar wilayah rayonnya. “Saat ini pelaku berikut barang buktinya telah diserahkan ke Polres Bangka Selatan untuk diproses sidik oleh penyidik polres setempat,” ujarnya.(adi)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *