Logo SitusEnergi
Tahun Ini Proyek Pipa Gas Dumai – Sei Mangkei Mulai Dibangun Tahun Ini Proyek Pipa Gas Dumai – Sei Mangkei Mulai Dibangun
Jakarta, Situsenergi.com Pemerintah segera mulai membangun jaringan pipa gas ruas Dumai – Sei Mangkei tahun ini. Ditargetkan proyek ini bisa rampung pada 2027 mendatang.... Tahun Ini Proyek Pipa Gas Dumai – Sei Mangkei Mulai Dibangun

Jakarta, Situsenergi.com

Pemerintah segera mulai membangun jaringan pipa gas ruas Dumai – Sei Mangkei tahun ini. Ditargetkan proyek ini bisa rampung pada 2027 mendatang.

Arifin Tasrif, Menteri ESDM menyatakan jaringan pipa tersebut berperan sangat penting untuk menjamin cadangan gas yang baru ditemukan seperti di wilayah Andaman bisa termonetisasi.

“Tahun 2024 ini (mulai dibanguin) sedang tahap penyiapan,” kata Arifin dalam keterangannya, Senin (8/1/2023).

Untuk proyek ini pemerintah akan mengalokasikan dana dari APBN sebesar Rp6,6 triliun. Setelah selesai dibangun nantinya pipa ini akan menyalurkan potensi gas bumi dari Wilayah Kerja (WK) Agung dan Andaman di Aceh untuk dimanfaatkan di Jawa dan Sumatera.

“Dengan terbangunnnya ruas pipa maka industri di sepanjang pipa nanti juga akan bermunculan. Jadi nanti kalau ada gas itu, selain nanti untuk bikin pabrik pupuk dan juga petrochemical di Lhokseumawe (Aceh) dan area yang sekarang,” pungkasnya.(DIN/SL)

BACA JUGA   Realisasi Capex Elnusa Hingga Triwulan II 2021 Capai Rp292 Miliar

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *