Logo SitusEnergi
RI Maksimalkan Diversifikasi Energi Melalui Berbagai Cara RI Maksimalkan Diversifikasi Energi Melalui Berbagai Cara
Jakarta, situsenergi.com Pemerintah menargetkan transisi energi berbasis fosil menuju energi bersih atau biasa dikenal energo baru terbarukan (EBT) berjalan mulus meski sejumlah tantangan harus... RI Maksimalkan Diversifikasi Energi Melalui Berbagai Cara

Jakarta, situsenergi.com

Pemerintah menargetkan transisi energi berbasis fosil menuju energi bersih atau biasa dikenal energo baru terbarukan (EBT) berjalan mulus meski sejumlah tantangan harus dihadapi.

Sejalan dengan hal tersebut, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif berharap GBFA dapat membantu Indonesia mewujudkan Net Zero Emission (NZE) pada tahun 2060 mendatang.

“Kami juga berharap bahwa G20 Bali Global Blended Finance Alliance (GBFA) dapat mendukung program kami mewujudkan Net Zero Emission pada tahun 2060,” kata Arifin dalam pernyataannya dikutip Senin (20/05/2024).

Untuk meujudkannya, kata dia, NZE pemerintah akan melakukan diversifikasi energi dengan mengoptimalkan pemanfataan sumber-sumber energi terbarukan.

“Kami yakin bahwa kami dapat mencapai target dan melaksanakan peta jalan, meskipun terdapat beberapa tantangan,” pungkas Arifin.

Diversifikasi energi adalah kunci untuk mencapai net zero emission pada tahun 2060. Dengan komitmen dan kerjasama dari semua pihak, target ini dapat tercapai dan Indonesia dapat beralih ke masa depan energi yang lebih bersih dan berkelanjutan. (SA/SL)

BACA JUGA   Dukung Kemakmuran Ekonomi, Pemerintah Luncurkan Program BIRU

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *