Logo SitusEnergi
Respon Tingginya Permintaan Konsumen, Pertamina Gelar OP LPG 3 Kg  Respon Tingginya Permintaan Konsumen, Pertamina Gelar OP LPG 3 Kg 
Bogor, situsenergy.com Guna merespon tingginya permintaan masyarakat atas LPG 3 kg pada saat libur panjang bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, minggu lalu yang, ... Respon Tingginya Permintaan Konsumen, Pertamina Gelar OP LPG 3 Kg 

Bogor, situsenergy.com

Guna merespon tingginya permintaan masyarakat atas LPG 3 kg pada saat libur panjang bersamaan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, minggu lalu yang,  Pertamina Marketing Operation Region III menggelar operasi pasar LPG 3 Kg di sejumlah titik, baik kota maupun kabupaten Bogor.

Menurut Unit Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat Dian Hapsari Firasati, permintaan LPG 3 Kg saat libur panjang kemarin mengalami peningkatan yang cukup signifikan. “Mungkin karena libur panjang, banyak keluarga yang memasak lebih banyak dari biasanya atau karena ada kegiatan peringatan keagamaan,” ujarnya di Jakarta, Senin (04/12).

Ia mengatakan, operasi pasar dilakukan di 97 titik yang tersebar di Kota dan Kabupaten Bogor. Diantaranya wilayah Pakan Sari, Pondok Rajeg, Cibinong, Citeureup, Empang, Sukasari dan Cipaku. “Secara total, ada 54.000 tabung yang disediakan untuk disalurkan selama operasi pasar berlangsung,” ungkapnya.

Selain menjaga pasokan LPG 3 kg di pasaran, kata dia, operasi pasar juga berperan sebagai upaya untuk menstabilkan harga. Karena pada operasi pasar ini LPG 3 kg dijual sesuai denga harga eceran resmi yaitu Rp 16.000 per tabung.

BACA JUGA   Brent Melonjak Dekati USD70 per Barel, Imbas Optimisme Pemulihan Ekonomi

“Kami berharap masyarakat tidak mampu yang memang target pengguna LPG 3 kg dapat memanfaatkan operasi pasar ini dengan baik,” tukasnya.

Untuk itu, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak melakukan pembelian LPG 3 kg secara berlebihan. “Jika masyarakat masih menemukan adanya kesulitan dalam mendapatkan LPG 3 kg atau adanya harga yang tidak wajar, maka bisa menghubungi Contact Pertamina di nomor 1500 000,” pungkasnya.(adi)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *