Logo SitusEnergy
Program Pinky Movement Pertamina Capai Rp22 Miliar Program Pinky Movement Pertamina Capai Rp22 Miliar
Jakarta, Situsenergy.com Nilai penyaluran Program Kemitraan Pinky Movement Pertamina terus bertambah secara signifikan. Hingga pertengahan September 2020 ini, nilai penyaluran sudah menyentuh angka hampir... Program Pinky Movement Pertamina Capai Rp22 Miliar

Jakarta, Situsenergy.com

Nilai penyaluran Program Kemitraan Pinky Movement Pertamina terus bertambah secara signifikan. Hingga pertengahan September 2020 ini, nilai penyaluran sudah menyentuh angka hampir Rp22 miliar. Program ini terus menyasar outlet dan UMKM pengguna LPG subsidi untuk ditingkatkan kompetensi dan perkembangan bisnisnya.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman mengatakan, Pinky Movement merupakan program pinjaman modal usaha. Yakni kepada UMKM outlet LPG untuk mengembangkan bisnisnya dengan menjual LPG nonsubsidi, maupun UMKM pengguna LPG subsidi yang ingin beralih menggunakan LPG nonsubsidi sesuai peruntukan.

Sejak program ini dijalankan, Program Pinky Movement telah menyasar setidaknya 2000 outlet dan 100 usaha kecil pengguna LPG subsidi dengan target total penyaluran mencapai 102 miliar. Fajriyah menambahkan UMKM binaan juga akan mendapatkan pembinaan berupa pelatihan dan asistensi sertifikasi yang dibutuhkan. Tujuan pembinaan ini adalah agar pelaku UMKM tersebut dapat meningkatkan kompetensinya, mengembangkan bisnisnya, dan naik kelas.

Program tersebut, lanjut Fajriyah, sudah menyasar hampir seluruh wilayah operasi Pertamina. Secara besaran penyaluran berada di seluruh wilayah Marketing Operasional Region (MOR) dari Region 1 hingga Region 8.

BACA JUGA   Gubernur Sulbar Apresiasi Gerak Cepat PLN Pulihkan Kelistrikan Terdampak Gempa

“Pinky Movement bertujuan meningkatkan kapabilitas UMKM melalui pinjaman modal usaha, kompetensi UMKM melalui pembinaan, serta sekaligus mengedukasi UMKM untuk meningkatkan kesadaran dalam penggunaan LPG subsidi sesuai peruntukannya,” ujar Fajriyah di Jakarta, Jumat (18/9).

Program Kemitraan Pinky Movement ini digulirkan, bertujuan untuk mendukung UMKM bangkit dari tekanan ekonomi akibat pandemi. Di samping itu, juga menjalankan pembinaan dan pengembangan usaha bagi pelaku UMKM binaannya.

Pertamina, lanjut Fajriyah, juga memberikan pola pendampingan, pembinaan, pelatihan yang terarah serta pemberian fasilitas promosi dan pengembangan pasar dalam ajang pameran, merupakan salah satu cara dalam mendampingi mitra binaan Pertamina untuk tumbuh dan berkembang.

“Bagi pelaku UMKM yang berminat mengikuti Program Kemitraan Pinky Movement, dapat menghubungi melalui telepon Pertamina 135 maupun mengakses situs www.pertamina.com/id/program-kemitraan,” pungkasnya. (DIN/rif)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *