Logo SitusEnergi
Presiden Apresiasi Berdirinya Perguruan Tinggi di Bawah BUMN Presiden Apresiasi Berdirinya Perguruan Tinggi di Bawah BUMN
Jakarta, situsenergy.com Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), mengapresiasi  Universitas Pertamina (UP). UP ini berada dibawah PT Pertamina (Persero) selaku BUMN, yang berkontribusi mencerdaskan kehidupan... Presiden Apresiasi Berdirinya Perguruan Tinggi di Bawah BUMN

Jakarta, situsenergy.com

Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), mengapresiasi  Universitas Pertamina (UP). UP ini berada dibawah PT Pertamina (Persero) selaku BUMN, yang berkontribusi mencerdaskan kehidupan bangsa.

Perguruan ini dianggap berjasa melalui program studi dan kurikulum yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan industri. Misalnya, program studi baru seperti logistik dan transportasi, dan program studi lain yang relevan dan sesuai kebutuhan Industri.

Ir. Sugiyarto, MBA selaku Sekretaris Univeritas Pertamina. Sugiyarto, dihadapan Presiden Jokowi, pada 26 September 2017 menjelaskan tentang Program Studi Logistik dengan kurikulum dan kompetensi lulusan yang diharapkan oleh tuntutan dunia industri.

“Dengan berdirinya PT di bawah BUMN, diharapkan perguruan tinggi lain juga mampu bersaing untuk meningkatkan mutu dan kualitas pembelajaran dengan menyesuaikan perkembangan zaman,” kata Sugiyarto kepada sejumlah media, di Jakarta, Senin (2/10).

Tentu saja, kata dia, program tersebut  relevan dengan tuntutan dunia bisnis dan industri. Selain PT Pertamina, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain yang tercatat memiliki Perguruan Tinggi (PT), diantaranya adalah PT Telekomunikasi Indonesia  Tbk, PT PLN (Persero), PT Pos Indonesia (Persero) dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (Fyan)

BACA JUGA   Harga Gas Industri Turun Picu Industri Makin Kompetitif

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *