Logo SitusEnergi
PLN Rutin Lakukan Perbaikan Pelayanan PLN Rutin Lakukan Perbaikan Pelayanan
Jakarta, situsenergy.com Kepala Divisi Niaga PT PLN (Persero)‎ Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan, PLN terus melakukan sejumlah perbaikan pelayanan.  Sebelumnya (tahun 2017) PLN memiliki 5... PLN Rutin Lakukan Perbaikan Pelayanan

Jakarta, situsenergy.com

Kepala Divisi Niaga PT PLN (Persero)‎ Yuddy Setyo Wicaksono mengatakan, PLN terus melakukan sejumlah perbaikan pelayanan.  Sebelumnya (tahun 2017) PLN memiliki 5 tahap pelayanan untuk pelanggan agar mendapatkan listrik.

Namun, Pada 2018 ini PLN memangkas menjadi 4 tahap. Sedangkan di 2019, PLN merencanakan untuk semakin meningkatkan kualitas pelayanan dan mewujudkan kemudahan dalam mendapatkan listrik dengan menyederhanakan tahap tersebut menjadi 2 tahap. Demikian juga dengan sisi waktu atau durasi pelayanan.

“Target kita kedepan untuk pelayanan dari survei Bank Dunia waktu pelayanan dari 25 hari menjadi 10 hari, bahkan di 2019 kita jadikan 4 hari saja langsung sambung. Pelanggan juga tidak perlu merasa terbebani dengn biaya yang harus dibayarkan di muka, karena saat ini biaya bisa dicicil dengan bunga 0 persen,” ujar dia di Jakarta, Jumat (2/1/2018)

Sementara itu, General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya, M. Ikhsan Asaad, menyatakan, tidak hanya pelayanan, PLN juga memberikan kualitas kehandalan pasokan yang terbaik.

Di wilayah operasi DKI Jakarta misalnya, inovasi-inovasi PLN telah dikembangkan untuk pelanggan, antara lain, Power Bank sebagai express power service yang ramah lingkungan dan efisien, Layanan Prioritas serta SPLU.

BACA JUGA   KESDM Sederhanakan Regulasi Sektor Migas

Terobosan-terobosan yang dilakukan oleh PLN antara lain adalah Contact Center 123 (CC 123) dan PLN Mobile sebagai layanan satu pintu yang dapat di akses di mana saja dan kapan saja.

“Terobosan-terobosan ini tidak lain ditujukan untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan dari segala lini, mulai dari kegiatan pembangunan masa konstruksi, Pelanggan Premium dari Layanan Prioritas dengan jaminan tanpa padam, hingga kenyamanan penyediaan listrik untuk Kendaraan listrik di Indonesia,” kata Ikhsan.(mul)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *