Logo SitusEnergi
PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Jelang Natal danTahun Baru PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Jelang Natal danTahun Baru
Jakarta, situsenergy.com PT PLN (Persero) memastikan tidak akan ada pemadaman aliran listrik menjelang Natal dan Tahun Baru Tahun 2018, mengingat persiapan antisipatif telah dilakukan... PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Jelang Natal danTahun Baru

Jakarta, situsenergy.com

PT PLN (Persero) memastikan tidak akan ada pemadaman aliran listrik menjelang Natal dan Tahun Baru Tahun 2018, mengingat persiapan antisipatif telah dilakukan melalui koordiansi ke wilayah-wilayah operasi di seluruh Indonesia.

Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN, I Made Suprateka, menagatakan hal itu menanggapi himbauan, Kepala BHP Migas, Fanshurullah  Asa, yang meminta agar PLN melakukan siaga penuh mengatisipasi kemungkinan terjadi gangguan aliran listrik pada perayaan malam Natal 2017.

“PLN telah melakukan koordinasi dengan menyiapkan tim lapangan ke seluruah wilayah Indonesia. Jadi, selain melalui telepon 123, juga ganguan aliran listrik langsung dihendle oleh tim lapangan di setiap wilayah operasi,” kata I Made Suprateka kepada wartawan pada acara  jumpa pers Persiapan Pelaksanaan Posko Nasional ESDM Hari Natal 2017 dan Tahun Baru 2018, di Kantor BPH Migas, Jakarta, Senin (18/12).

Sementara Fanshurullah  Asa  mengatakan, Pusat Kegiatan Natal Nasional 2017, yang rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dipusatakan di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. “Perlu kami informasikan bahwa Ketua Panita Pelaksana Pusat Kegiatan Natal Nasional tahun ini adalah Pak Ignasius Jonan (Manteri ESDM—red). Jadi, saya mohon kepada PLN jangan sampai nanti pada saat perayaan Natal, terjadi listrik padam, ini tentu akan menggangu khidmat Natal,” kata Fanshurullah  Asa.

BACA JUGA   Arus Balik Libur Natal, Pertamax dan Pertamina Dex Meningkat

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan jaringan, sejumlah langkah opersional sudah dipersiapkan, terlebih lagi untuk mengantisipasi jaringan listrik di wilayah Kalimantan Barat, di mana banyak melintasi hutan belantara.

“Seperti dapat diketahui, jarinagn listrik menuju ke kota Pontianak banyak melintasi hutan-hutan. Untuk mengatasi kemungkinan terjadinya gangguan pada  jaringan, PLN telah melakukan langkah-langakah yang tepat dengan menyiapkan diesel,” kata I Made Supreteka.

I Made, menambahkan, selain di Pontianak, PLN juga melakukan siaga di wilayah-wilayah tempat perayaan Natal lainnya antara lain di Sulawes Utara, Ambon  dan Papua. “Sekali lagi, PLN telah melakukan koordinasi untuk meningkatkan layanan yang maksimal melalui tim lapangan yang mengendos ke selurh wilayah Indonesia,” punkasnya.(mul)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *