Logo SitusEnergi
Perusahaan Smelter Ini Raih Penghargaan Proper Hijau Perusahaan Smelter Ini Raih Penghargaan Proper Hijau
Jakarta, situsenergi.com PT ESSA Industries Indonesia Tbk, sebuah perusahaan smelter melalui anak usahanya PT Panca Amara Utama (PAU) mendapat peringkat Proper Hijau untuk kedua... Perusahaan Smelter Ini Raih Penghargaan Proper Hijau

Jakarta, situsenergi.com

PT ESSA Industries Indonesia Tbk, sebuah perusahaan smelter melalui anak usahanya PT Panca Amara Utama (PAU) mendapat peringkat Proper Hijau untuk kedua kalinya secara berturut-turut. Peringkat Proper Hijau menunjukkan keberhasilan yang dicapai PAU dalam melaksanakan inisiatif beyond compliance dalam aspek pengelolaan lingkungan hidup.

Presiden Direktur dan CEO ESSA, Kanishk Laroya mengatakan PAU merupakan salah satu penerima Penghargaan Proper Hijau dari 196 penerima penghargaan, serta dari total 3.694 perusahaan peserta. PAU berada di posisi 7,63% teratas di antara seluruh perusahaan yang berpartisipasi.

“Hal ini menunjukkan komitmen PAU terhadap pelestarian lingkungan. penghargaan ini diberikan kepada perusahaan dengan keunggulan dalam praktik lingkungan hidup,” ungkap Kanishk dalam keterangannya, Rabu (27/12/2023).

Penilaian Proper mencakup tinjauan komprehensif terhadap aspek lingkungan, evaluasi dedikasi perusahaan terhadapraktik berkelanjutan, serta upaya – upaya PAU dalam meminimalisir jejak ekologis kegiatan operasional perusahaan. Atas capaian ini Kanishk Laroya, merasa bangga dan menegaskan komitmennya untuk terus menjaga keunggulan operasional.

“Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan besar bagi kami. Hal ini menegaskan komitmen kami untuk terus menjaga dan meningkatkan keunggulan operasional serta memastikan bahwa kegiatan kami memiliki dampak seminimal mungkin terhadap lingkungan sekitar. Kami merasa terhormat menjadi salah satu perusahaan dengan pencapaian terbaik dalam program bergengsi ini,” ungkapnya.

Penghargaan Proper Hijau mencerminkan upaya berkelanjutan Perusahaan untuk terus
menyelaraskan operasinya dengan tujuan kelestarian lingkungan dan menunjukkan dedikasinya untuk berkontribusi positif terhadap lingkungan di skala lokal maupun global. (DIN/SL)

BACA JUGA   Pembangunan Smelter Freeport Tunjukan Kemajuan Positif

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *