Logo SitusEnergi
Pertamina MOR I Gelar OP LPG 3 Kg di Sumut Pertamina MOR I Gelar OP LPG 3 Kg di Sumut
Jakarta, situsenergy.com PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) I gelar operasi pasar di Sumatera Utara. Operasi pasar tersebut antara lain bertujuan untuk... Pertamina MOR I Gelar OP LPG 3 Kg di Sumut

Jakarta, situsenergy.com

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) I gelar operasi pasar di Sumatera Utara. Operasi pasar tersebut antara lain bertujuan untuk mengetahui kebutuhan riil elpiji 3 kilogram (kg) bagi masyarakat.

Area Manager Communication and Relations Sumbagut, Rudi Ariffianto, mengatakan, Petamina MOR I melakukan operasi pasar elpiji 3 kg di dua kabupaten yakni Kabupaten Kota Labuhan Batu, Tapanuli Utara, dan Kabupaten Humbang Hasundutan pada Jumat, (6/10).

“Operasi pasar yang dilakukan hari ini merupakan perluasan. Sebelumnya, Pertamina juga telah menggelar operasi pasar di Medan, Binjai, dan Deli Serdang di 14 titik sebanyak 5.040 tabung, pada 4 Oktober 2017,” kata Rudi, ditemui di Jakarta, Jumat (6/10).

Rudi mengungkapkan, dalam operasi pasar yang digelar di Humbang Hasundutan pada hari ini, Pertamina menyalurkan 1.120 tabung, di Tapanuli Utara 1.680 tabung dan Labuhan Batu sebanyak 2.240 tabung.

Menurut Rudi, dari pantauan penjualan pada operasi pasar sebelumnya, pembelian elpiji 3 kg cenderung normal. Kondisi ini menunjukkan kebutuhan elpiji 3 kg masyarakat terpenuhi dengan adanya operasi pasar.

Dari 5.040 tabung digelontorkan 4.243 tabung atau 84 persen dari total disalurkan yang terjual. Selain itu, seluruh operasi pasar dibarengi dengan penyediaan Bright Gas 5,5 kg yang juga terjual sebanyak 53 tabung.

BACA JUGA   Permintaan Pemerintah Pada Pelaku Migas Hadapi Transisi Energi

“Total tabung digelontorkan pada operasi pasar 4 dan 6 Oktober sebanyak 10.080 tabung LPG 3 kg disalurkan ke masyarakat. Kami berharap dengan adanya penjualan Bright Gas 5,5 kg dan operasi pasar, kebutuhan rumah tangga akan LPG dapat terpenuhi dengan baik dan lancar,” ungkap Rudi.

Sementara itu ditegaskan bahwa Pertamina terus melakukan koordinasi dengan Dinas Perdagangan setempat untuk memantau penyaluran LPG 3 kg bersubsidi. Apabila ada keluhan terhadap produk dan pelayanan Pertamina, kata Rudi, msyarakat dapat melaporkannya melalui kontak Pertamina 1-500-000. (mul)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *