Logo SitusEnergi
Pertamina Klaim Sudah Lama Tekuni Bisnis EBT Pertamina Klaim Sudah Lama Tekuni Bisnis EBT
Jakarta, situsenergy.com SVP Research & Technology Center, PT Pertamina (Persero), Herutama Trikoranto, mengatakan, bahwa Pertamina sudah sejak lama menekuni bisnis Energi Baru Terbarukan (EBT).... Pertamina Klaim Sudah Lama Tekuni Bisnis EBT

Jakarta, situsenergy.com

SVP Research & Technology Center, PT Pertamina (Persero), Herutama Trikoranto, mengatakan, bahwa Pertamina sudah sejak lama menekuni bisnis Energi Baru Terbarukan (EBT). “Selain mengelola Pembangkit panas bumi, bidang lain yang menjadi fokus perusahaan untuk jangka pendek dan menengah yakni panel surya dan tenaga angin,” ujar Herutama di Jakarta, Rabu (13/12).

Terkait dengan pengembangan energi terbarukan, Andi Yuliani Paris, anggota DPR Komisi VII yang juga turut hadir dalam konferensi pers menjelaskan meski ada sejumlah kendala namun minat investor masih tinggi, salah satu yang harus dibahas adalah insentif bagi para investor.

“Pembangkit tenaga angin dengan kapasitas 70 MW di Sidrap sudah beroperasi. Kedepannya, Indonesia punya potensi besar untuk arus laut dan gelombang. Sejumlah pengusaha dari Inggris bahkan sudah menyatakan minatnya untuk berinvestasi di pembangkit panel surya dan tenaga angin. Geothermal juga masih bisa dikembangkan,” kata Paris.(adi)

BACA JUGA   Ini Kelebihan RS Darurat Covid-19 yang Dibangun Pertamina

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *