Logo SitusEnergi
Pertamina Hadirkan Pertamax Turbo RON 98 Pertamina Hadirkan Pertamax Turbo RON 98
Jakarta, Situsenergy.com Pertamina perkenalkan produk baru jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) standar kualitas Euro 4, yakni Pertamax Turbo dengan kadar RON 98. Berbicara di... Pertamina Hadirkan Pertamax Turbo RON 98

Jakarta, Situsenergy.com

Pertamina perkenalkan produk baru jenis Bahan Bakar Minyak (BBM) standar kualitas Euro 4, yakni Pertamax Turbo dengan kadar RON 98.

Berbicara di Jakarta, Rabu (20/12), Vice President Corporate Communication PT Pertamina, Adiatma Sardjito menjelasakan, Pertamina meluncurkan produk dan layanan terbaru yakni Pertamax Turbo dengan spesifikasi yang lebih baik.

“Kami secara bertahap akan terus berusaha mencapai standar BBM kualitas Euro 4 sebagaimana yang telah diterapkan di negara Eropa,” kata Adiatma Sardjito.

Menurutnya, saat ini Pertamina siap memasarkan Pertamax Turbo hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan, dengan kualitas lebih baik yang memenuhi standar emisi gas buang kendaraan Euro 4.

“Pertamax Turbo memiliki kualitas tinggi dengan kandungan sulfur lebih rendah mencapai maksimal 50 parts per million (ppm). Kandungan sulfur yang semakin rendah, maka dampak negatif dari polusi yang dihasilkan juga akan semakin rendah,” ujar Adiatma.

Lebih jauh dijelaskan bahwa ini telah dibuktikan melalui uji emisi yang dilakukan LAPI ITB,  mengindikasikan Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru ini dapat mengurangi kadar Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx).

BACA JUGA   Hingga Agustus, Pertamina EP Salurkan Rp 7,2 Miliar untuk Tangani Covid-19

Upaya Pertamina dalam memenuhi standar tersebut serta meningkatkan kualitas udara di Indonesia dengan mengurangi emisi gas buang demi kesehatan masyarakat Indonesia diusung dengan kampanye Road to Euro IV.

Adiatma Sardjito menambahkan, sebagai penyedia BBM di Indonesia, Pertamina mempunyai kepedulian tinggi terhadap lingkungan dan kualitas hidup manusia,

Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru, kata dia,  dapat ditemukan secara bertahap pada SPBU di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat. Selanjutnya produk ini akan dijual ke seluruh wilayah Indonesia secara bertahap. (mul)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *