Logo SitusEnergy
Pertamina EP Capai Target Kinerja Seismik 2 D Pertamina EP Capai Target Kinerja Seismik 2 D
Jakarta, situsenergy.com Kinerja operasional PT Pertamina EP kian moncer tahun ini. Hal itu ditunjukkan oleh terpenuhinya target-target operasional seperti seismik atau pengeboran untuk mencari... Pertamina EP Capai Target Kinerja Seismik 2 D

Jakarta, situsenergy.com

Kinerja operasional PT Pertamina EP kian moncer tahun ini. Hal itu ditunjukkan oleh terpenuhinya target-target operasional seperti seismik atau pengeboran untuk mencari minyak dan gas dari dalam perut bumi. Per September 2018, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) ini, berhasil memenuhi target seismik 2D sebesar 100 persen.

Presiden Direktur PT Pertamina EP, Nanang Abdul Manaf, mengatakan tahapan selanjutnya dari rangkain proses seismik yaitu menyelesaikan enam sumur pemboran eksplorasi dan direncanakan ada tiga sumur eskplorasi yang akan selesai tahun 2018. Sumur discovery tersebut berada di wilayah antara lain Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Sulawesi.

“Berdasarkan hasil pemboran sumur eksplorasi itu, kita mendapatkan tambahan sumber daya 2C sebesar 12.96 MMBOE,” kata Nanang dalam keterangannya, Senin (22/10).

Sementara itu angka produksi minyak yang dihasilkan oleg Pertamina EP yaitu sebesar 77.869 BOPD (barel oil per day) dan 1.022 MMSCFD untuk gas. Dikatakannya capaian ini memacu agresifitas Pertamina EP untuk terus meningkatkan produksinya.

Nanang menyatakan potensi untuk meningkatkan hasil produksi migas masih cukup besar. Hal ini karena Pertamina EP masih mempunyai lima asset dan dua puluh dua field yang dapat digali dan dieksploitasi lebih lanjut. Dia berharap kedepan kinerja seismik perseroan dapat semakin lancar sehingga target-target produksi migas nasional dapat terpenuhi.

BACA JUGA   Respon Tingginya Permintaan Konsumen, Pertamina Gelar OP LPG 3 Kg 

“Kami akan terus berupaya untuk saling bersinergi demi mencapai, bahkan Insya Allah dapat melebihi target rencana kerja yang telah ditentukan,” pungkasnya. (DIN)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *