Logo SitusEnergi
Pertamina Akan Fokus Kembangkan EBT Pertamina Akan Fokus Kembangkan EBT
Jakarta, situsenergy.com Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik menyatakan, pihaknya mendorong energi berkelanjutan seiring dengan mulainya pergeseran peta industri energi dunia ke arah pemanfaatan... Pertamina Akan Fokus Kembangkan EBT

Jakarta, situsenergy.com

Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik menyatakan, pihaknya mendorong energi berkelanjutan seiring dengan mulainya pergeseran peta industri energi dunia ke arah pemanfaatan energi berkelanjutan.

Menurut dia, di Tanah Air, tuntutan pengembangan potensi sumber energi terbarukan juga kian meningkat, seiring dengan makin menurunnya cadangan energi fosil. “Untuk itu, Pertamina berkomitmen mengembangkan potensi energi yang melimpah di alam Indonesia,” ujarnya di Jakarta, Selasa (12/12).

Ia mengatakan, dalam Rencana Umum Energi Nasional (RUEN), pemerintah menetapkan bauran EBT pada 2025 sebesar 23%. Tentu ini menurutnya butuh konsistensi banyak pihak agar angka ini dapat tercapai. “Di sinilah Pertamina menunjukkan perannya terhadap target tersebut,” kata dia.

Elia Massa mengungkapkan, persiapan Pertamina mengembangkan energi terbarukan tercantum dalam misi perusahaan, di mana tantangan sebagai perusahaan energi berkelas dunia pada 2025. “Tidak sekadar terfokus pada persoalan migas, tetapi juga EBT,” imbuhnya.(adi)

BACA JUGA   B20 Summit India, UMKM Perlu Akses Pendanaan dan Teknologi untuk Percepat Transisi Energi

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *