Logo SitusEnergi
Pemotongan Baja Pertama Di Lautan Dvalin Pemotongan Baja Pertama Di Lautan Dvalin
Jakarta, Situsenergy.com Aibel Norwegia telah memulai pekerjaan konstruksi pada DEA  1,23 miliar dolar AS Lautan Laut Norwegia, dengan pemotongan baja pertama pada modul Dvalin... Pemotongan Baja Pertama Di Lautan Dvalin

Jakarta, Situsenergy.com

Aibel Norwegia telah memulai pekerjaan konstruksi pada DEA  1,23 miliar dolar AS Lautan Laut Norwegia, dengan pemotongan baja pertama pada modul Dvalin H25 di Haugesund.

Lapangan gas Dvalin, yang sebelumnya dikenal sebagai Zidane, yang ditemukan pada tahun 2010, adalah proyek pengembangan lapangan kerja DEA yang pertama di Norwegia.

Pengembangan lapangan akan terdiri dari empat sumur bawah laut yang terikat pada peron host Heidrun yang ada.empat slot akan dipasang di dasar laut dengan garis aliran dan umbilical terhubung ke Heidrun. Modul baru 4500 ton untuk pemrosesan dan kompresi gas akan dipasang di Heidrun oleh operatornya, Statoil.

Pada tanggal 17 Oktober, pembangunan modul Dvalin kedua dan terbesar, M40, akan dimulai di Haugesund. Prefabrikasi untuk lingkup modifikasi di Heidrun telah berlangsung sejak Mei.

Gas pertama dari Dvalin diperkirakan pada 2020. Gas tersebut akan dikirim ke Heidrun melalui pipa sepanjang 14,9 km. Dari sana, akan dikirim ke jalur bagasi Polarled melalui pipa sepanjang 7.5km sebelum diproses lebih lanjut ke spec gas kering di terminal gas Nyhamna onshore. Akhirnya, gas tersebut akan diangkut via Gassled ke pasar.

BACA JUGA   Laba Bersih PT BA Meroket di Tahun 2017

Lapangan ini terletak di Lisensi Produksi (PL) 435, sekitar 15km barat laut Heidrun dan 35km selatan lapangan Skarv di Laut Norwegia. Lisensi tersebut diberikan dalam Penghargaan di Wilayah Predefined (APA) 2006.

Tahun lalu, DEA memberikan kontrak rekayasa, pengadaan, konstruksi dan instalasi untuk struktur dan jaringan pipa yang lebih kecil serta pekerjaan instalasi bawah laut dari pengembangan Dvalin di lepas pantai Norwegia ke Technip (sekarang TechnipFMC).

Kontrak tersebut mencakup pembuatan struktur yang lebih kecil, aliran produksi pipa 12 / 16in, pipa ekspor gas 12in dan pemasangan jaringan pipa serta semua struktur bawah laut dan pusat untuk lapangan Dvalin.

Cadangan yang dapat dipulihkan dari lapangan Dvalin diperkirakan sekitar 18,2 Bcm gas dan 0,4 MMcm kondensat.[r/red]

(oedigital 14/8/2018)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *