Logo SitusEnergi
Pasar Pelumas Australia Sedot Minat Pertamina Lubricants Ekspansi Pasar Pelumas Australia Sedot Minat Pertamina Lubricants Ekspansi
Jakarta, situsenergy.com Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi mengatakan, pasar pelumas di Australia sangat berpotensi dan menarik minat PT Pertamina Lubricants untuk melakukan ekspansi.... Pasar Pelumas Australia Sedot Minat Pertamina Lubricants Ekspansi

Jakarta, situsenergy.com

Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Afandi mengatakan, pasar pelumas di Australia sangat berpotensi dan menarik minat PT Pertamina Lubricants untuk melakukan ekspansi.

Menurut dia, dengen dibukanya representative office di Kanguru tersebut maka peluang untuk mengembangkan pasar di kawasan benua Australia bisa semakin terbuka.

“Kami bertekad untuk terus mendorong ekspor pelumas, selain tetap mempertahankan pangsa pasar pelumas domestik yang kini mencapai 60 persen,” ujarnya di sela-sela acara peresmian Pertamina Lubricants Representative Office Australia di Sydney belum lama ini.

Menurut dia, kehadiran kantor cabang Pertamina Lubricants di Sydney merupakan langkah awal yang baik untuk membidik pasar Australia secara lebih mendalam ke depannya.

“Sesuai dengan prinsip dan tujuan yang kami terapkan, PT Pertamina Lubricants akan semakin dekat dengan konsumen dan calon konsumen, di mana kami dapat secara langsung beradaptasi dengan perkembangan dan perubahan pasar di Australia,” paparnya.

Sementara Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia merangkap Vanuatu, Kristiarto Legowo mengatakan, ada dua hal yang menjadi prioritas pemerintah yakni meningkatkan ekspor dan investasi produk-produk karya anak bangsa agar semakin dikenal di mancanegara. “Oleh karena itu, kita memberikan dukungan penuh kepada Pertamina Lubricants untuk terus maju secara global serta mampu membawa nama Pertamina dan Indonesia agar semakin mendunia,” paparnya.

BACA JUGA   Sofyano : DPR Harus Segera Cabut Larangan MBUMN Ikuti RDP

Selain itu, Kristiarto juga memberikan apresiasi atas kerja sama Pertamina Lubricants dengan Automobili Lamborghini. Untuk diketahui, Pertamina Lubricants didapuk sebagai Technical Partner untuk seluruh event motorsport mobil supercar tersebut.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia merangkap Vanuatu, Kristiarto Legowo, Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk New South Wales, Queensland, dan South Australia R. Heru Hartanto Subolo, serta Direktur Sales dan Marketing PT Pertamina Lubricants Andria Nusa.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut Atase Perdagangan Canberra, Australia Nurimansyah, Kepala Indonesia Trade Promotion (ITPC) Sydney Agung Haris Setiawan, Direktur Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) Sydney Sri Moertiningroem, dan Direktur House of Indonesia Suliyanti Sunaryo.

Pertamina Lubricants sendiri sampai saat ini sudah melebarkan sayapnya di lebih dari 17 negara di dunia termasuk Australia. Sejak berdiri pada 2013 silam, Pertamina Lubricants sudah memiliki 16 distributor di luar negeri.

 

Kini Pertamina Lubricants akan menjual salah satu produk unggulannya untuk segmen otomotif yakni Pertamina Fastron Synthetic Oil Series yang meliputi Fastorn Gold dan Techno.

BACA JUGA   Kabar Baik, Pertamina EP Rampungkan Proyek SP Bambu Besar dan SKG Betung

Sebagai anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero), Pertamina Lubricants berkomitmen untuk memberikan layanan terdepan bagi konsumen di wilayah Australia.

Perusahaan ini bergerak di bidang pelumas dan solusi pelumasan untuk sektor otomotif dan industri. Dengan membuka Representative Office di wilayah Australia, Pertamina Lubricants diharapkan dapat memperkuat jaringan pasar global sekaligus memperkenalkan produk Pelumas kelas dunia karya anak bangsa di kancah dunia.(adi)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *