Logo SitusEnergi
Nicholas AADC Berancang-ancang Pakai Panel Surya Nicholas AADC Berancang-ancang Pakai Panel Surya
Jakarta, situsenergy.com Menggunakan Energi Baru Terbarukan (EBT) sejatinya menjadi salah satu cara untuk melawan perubahan iklim. Untuk itu, Nicholas Schubring Saputra atau lebih dikenal... Nicholas AADC Berancang-ancang Pakai Panel Surya

Jakarta, situsenergy.com

Menggunakan Energi Baru Terbarukan (EBT) sejatinya menjadi salah satu cara untuk melawan perubahan iklim. Untuk itu, Nicholas Schubring Saputra atau lebih dikenal dengan nama Nicholas Saputra, sedang melakukan survei di rumah pribadinya untuk menggunakan energi surya.

“Kita sedang hitung berapa luas rumah. Dalam beberapa hari ini saya sudah pasang panel energi surya,” kata Nicholas Saputra, dalam satu acara Press Conference ATW Solar, di Jakarta Senin (27/11). Dalam beberapa bulan kedepan sudah bisa merasakan hematnya energi surya.

Menurut aktor Indonesia yang berdarah Jawa-Jerman kelahiran Jakarta ini, masyarakat Indonesia saat ini mulai sadar tentang perubahan iklim. “Utamanya masyarakat pedesaan yang masa panennya berubah dan cuaca yang tidak menentu,” kata pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC).  .

Menurut dia, salah satu pemicu timbulnya perubahan iklim ini adalah konsumsi energi listrik berbasis fosil masih tinggi.

“Paling besar gunakan energi fosil yg mempercepat perubahan iklim,” tandas pemuda yang pernah memenangi penghargaan sebagai aktor terbaik pada Festival Film Indonesia pada tahun 2005.

BACA JUGA   Indonesia, AS dan Jepang Bahas Rencana Pertumbuhan LNG Kawasan Indo-Pasifik

Untuk itu, katanya, masyarakat dihimbau untuk memilih elektronik yang hemat. “Bolam lampu hemat energi dan energi surya,” katanya, sembari mengimbuhkan bahwa penerapan energi  surya di Tanah Air sudah terlambat. Karena itu, lanjutnya, penggunaan energi surya dan EBT harusnya jadi gaya hidup yang lebih hijau dan frendly.(Fyan)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *