Logo SitusEnergy
Nah, Akhirnya TOTAL Resmi Tutup Bisnis SPBU-nya Nah, Akhirnya TOTAL Resmi Tutup Bisnis SPBU-nya
Jakarta, Situsenergi.com Perusahaan SPBU asal Perancis, TOTAL, akhirnya menutup seluruh bisnis SPBU-nya di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Marketing Manager Total Oil Indonesia, Magda... Nah, Akhirnya TOTAL Resmi Tutup Bisnis SPBU-nya

Jakarta, Situsenergi.com

Perusahaan SPBU asal Perancis, TOTAL, akhirnya menutup seluruh bisnis SPBU-nya di Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Marketing Manager Total Oil Indonesia, Magda Naibaho, dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (6/5/2021).

Penutupan SPBU sebetulnya telah dilakukan secara bertahap sejak 2020 lalu. Namun demikian, penutupan secara keseluruhan baru tuntas dilakukan tahun ini.

“Kami sudah tidak mengoperasikan SPBU. Dari akhir tahun lalu (penutupan SPBU), tanggal persisnya beda-beda,” ungkapnya, Kamis (6/5/2021).

Penutupan bisnis SPBU di Indonesia itu kata Magda selaras dengan strategi Total secara global, dalam hal manajemen portofolio Total secara aktif.

“Keputusan ini selaras dengan strategi Total secara global dalam hal manajemen portofolio kami secara aktif,” ungkapnya.

Sebagai informasi saja, jumlah SPBU Total di Indonesia sebelumnya mencapai 18 unit SPBU dan tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Dengan ditutupnya seluruh SPBU tersebut, maka PT Total Oil Indonesia melepaskan bisnis retail fuel di Indonesia. (SNU/RIF)

BACA JUGA   Dukung Pengembangan EV, Pertamina Tambah Bangun SPKLU

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *