Logo SitusEnergy
Meski Dihantam Ekonomi Global Hingga Harga Solar, Industri Pertambangan Ini Optimis Genjot Kinerja Tahun Depan Meski Dihantam Ekonomi Global Hingga Harga Solar, Industri Pertambangan Ini Optimis Genjot Kinerja Tahun Depan
Jakarta, Situsenergi.com Sejumlah pengusaha pertambangan nasional menyikapi kondisi ekonomi di tahun depan salam menyusun strategi bisnisnya. Seperti industri logam dasar, optimis mampu mendongkrak pendapatan... Meski Dihantam Ekonomi Global Hingga Harga Solar, Industri Pertambangan Ini Optimis Genjot Kinerja Tahun Depan

Jakarta, Situsenergi.com

Sejumlah pengusaha pertambangan nasional menyikapi kondisi ekonomi di tahun depan salam menyusun strategi bisnisnya.

Seperti industri logam dasar, optimis mampu mendongkrak pendapatan di tahun depan sejalan dengan upaya internal perusahaan untuk terus menggenjot pengoperasian pabrik smelter konsentrat timbal berkapasitas 40.000 ton.

“Dampak perang Ukraina dengan Rusia yang berkepanjangan tahun 2022 menjadi tantangan sejumlah industri, tak terkecuali industri logam dasar,” kata Direktur PT Kapuas Prima Coal, Tbk Evelyne Kioe dalam pernyataannya Jumat, (02/12/2022).

Oleh karena itu, kata dia, perseroan akan fokus untuk mengupayakan peningkatan penjualan di tahun depan. Selain konsentrat timbal yang tengah digenjot, smelter seng berkapasitas 83.000 ton diharapkan beroperasi tahun depan.

“Tahun ini banyak variabel di luar kendali, kita yang banyak berpengaruh terhadap kinerja perseroan seperti kenaikan harga energi, resesi, turunnya ekonomi global hingga inflasi yang tinggi,” kata dia.

Kuartal III/2022 perseroan tercatat membukukan laba bersih Rp12,95 miliar turun 80% dari Rp65,45 miliar dari periode yang sama tahun 2021. Penjualan perseroan yang anjlok 11 persen year on year menjadi Rp551, 81 miliar dari Rp612,59 miliar pada periode sebelumnya, pemicu laba bersih tergerus.

“Harga komoditas yang turun karena peningkatan suku bunga dari Amerika Serikat. Selain itu peningkatan biaya yang signifikan seperti solar industri yang meningkat 100 persen,” kata dia.(SA/SL)

BACA JUGA   BUMI Sambut Baik Tren Harga Batubara Yang Meningkat

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *