Logo SitusEnergi
Menteri Jonan Harap Inspektur Migas Tingkatkan Kompetensi Menteri Jonan Harap Inspektur Migas Tingkatkan Kompetensi
Jakarta, situsenergy.com Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan meminta agar para Inspektur Minyak dan Gas Bumi (Migas) meningkatkan kompetensinya dengan memperbanyak... Menteri Jonan Harap Inspektur Migas Tingkatkan Kompetensi

Jakarta, situsenergy.com

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan meminta agar para Inspektur Minyak dan Gas Bumi (Migas) meningkatkan kompetensinya dengan memperbanyak pelatihan di lapangan sehingga sosok yang ahli di bidangnya.

“Inspektur itu harusnya level bukan kompetensi, (melainkan) levelnya profisiensi. Begini, kalau Anda kursus bahasa atau sekolah teknik, (maka) kalau diuji dan memperoleh ijazah, itu namanya kompentensi. Kalau profisiensi, (merupakan) ahli profesional. Kalau misalnya sekolah penerbang, maka yang boleh terbang itu kalau levelnya profisiensi,” kata Menteri ESDM di Jakarta, Kamis (10/8).

Menurut Jonan, agar Inspektur Migas menjadi profisien, harus diberikan pelatihan atau magang di lapangan dan perusahaan migas, untuk jangka waktu tertentu. Sehingga pengetahuan yang dimiliki tidak terbatas tertulis semata, melainkan juga pengetahuan di lapangan.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Jonan meminta agar para pegawai Dirjen Migas agar bersemangat dalam bekerja dan tidak mudah menyerah. Dia mencontohkan Jack Ma, pendiri Alibaba.com. Dengan berbekal semangat tinggi, Jack Ma mampu menjalankan bisnisnya.

Hal lain yang menjadi kunci sukses adalah semangat untuk mengikuti perkembangan jaman. “Dunia ini berubah. Banyak hal bisa dicapai berbagai cara, dengan berbagai tujuan, (asalkan) orang itu tidak mudah menyerah,” tegas Jonan. (Fyan)

BACA JUGA   Pemanfaatan Biodiesel Negara Bisa Menghemat 27,5 Triliun

 

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *