Masuki Bisnis EV dan Penukaran Baterai, NFCX Gandeng SiCepat Masuki Bisnis EV dan Penukaran Baterai, NFCX Gandeng SiCepat
Jakarta, Situsenergi.com PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) menggandeng PT SiCepat Expres Indonesia (SiCepat) untuk memasuki bisnis Electric Vehicle (EV) atau kendaraan listrik dengan membentuk... Masuki Bisnis EV dan Penukaran Baterai, NFCX Gandeng SiCepat

Jakarta, Situsenergi.com

PT NFC Indonesia Tbk (NFCX) menggandeng PT SiCepat Expres Indonesia (SiCepat) untuk memasuki bisnis Electric Vehicle (EV) atau kendaraan listrik dengan membentuk perusahaan patungan (JV), PT Energi Selalu Baru (ESB). Perusahaan ini berfokus pada distribusi sepeda motor listrik, penukaran baterai dan berbagai layanan pendukungnya.

Dalam operasionalnya, NFCX juga menggandeng PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) dan PT Telefast Indonesia Tbk (TFAS) dengan komposisi saham minoritas. Keduanya berperan untuk menyediakan dukungan komersial, infrastruktur dan ekosistem.

Abraham Theofilus, Presiden Direktur NFCX, mengatakan PT ESB didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan penyerapan dan penerimaan penggunaan EV di Indonesia dengan menyediakan distribusi sepeda motor listrik yang seamless dan layanan penukaran baterai (battery exchange). Sistem ini nantinya akan diberdayakan oleh platform digital dan teknologi Internet-of-Things (IoT).

“ESB akan memanfaatkan kemampuan logistik serta jaringan SiCepat dan TFAS untuk merencanakan dan menyebarkan stasiun penukaran baterai. Ekspansi jaringan penukaran baterai ini juga akan menggunakan jaringan toko ritel DMMX yang luas di seluruh Indonesia,” kata Abraham dalam keterangannya, Rabu (9/6/2021).

BACA JUGA   PLN Surplus Listrik, Biaya Tambah Daya Harusnya Gratis

The Kim Hai, CEO SiCepat, menambahkan untuk tahap awal, pihaknya akan memanfaatkan sekitar 5.000 sepeda motor listrik ESB ke dalam armada untuk menunjang pelayanan. Kedepan SiCepat akan terus menambahkan sepeda motor listrik untuk mendukung upaya pemerintah menuju Indonesia yang lebih hijau. Pihaknya berharap dengan teknologi baterai yang meningkat seiring berjalannya waktu, praktik ramah lingkungan dalam industri transportasi atau logistik akan menjadi semakin terjangkau dan ekonomis.

“SiCepat merasa terhormat menjadi mitra logistik untuk ESB dan mengambil langkah konkret untuk memajukan upaya tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di dalam perusahaan,” kata dia. (DIN/RIF)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!