Logo SitusEnergi
Mantap! Elnusa Masuk Daftar Konstituen PEFINDO i-Grade Mantap! Elnusa Masuk Daftar Konstituen PEFINDO i-Grade
Jakarta, Situsenergi.com PT Elnusa Tbk masuk sebagai konstituen Indeks PEFINDO i-Grade periode Juli – Desember 2023. Penilaian ini berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh... Mantap! Elnusa Masuk Daftar Konstituen PEFINDO i-Grade

Jakarta, Situsenergi.com

PT Elnusa Tbk masuk sebagai konstituen Indeks PEFINDO i-Grade periode Juli – Desember 2023. Penilaian ini berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO) dan Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Juni 2023 lalu.

Peringkat tersebut mencatat Elnusa merupakan perusahaan yang memiliki kinerja terbaik dan menjadi bagian konstituen terpilih. Indeks PEFINDO i-Grade merupakan salah satu indeks harga saham dengan performance terbaik di pasar modal Indonesia.

Sejak Backtesting (28 Desember 2012) hingga Juni 2023, Indeks PEFINDO i-Grade telah menunjukan kinerja outperformed dibandingkan indeks acuan lainnya dengan membukukan pengembalian 112,13%, lebih tinggi dibandingkan dengan indeks acuan lainnya, seperti SRI-KEHATI (89,83%), IHSG (54,33%), IDX30 (31,96%), maupun LQ45 (28,66%).

Konstituen Indeks PEFINDO i-Grade adalah perusahaan-perusahaan yang telah diperingkat PEFINDO dengan peringkat dalam kategori investment grade idAAA sampai dengan idBBB- rating.

Direktur Keuangan Elnusa, Bachtiar Soeria Atmadja mengatakan peringkat yang diraih perusahaan merupakan keberlanjutan atas keberhasilan Elnusa sebelumnya dalam kenaikan peringkat dari idAA-/Stable Menjadi “IdAA/Stable” pada April 2023 kemarin. Hal tersebut juga didasari atas kekuatan posisi bisnis Elnusa yang ditandai dengan pertumbuhan pendapatan dan laba yang signifikan.

BACA JUGA   Erick Thohir Resmikan Kapal Tanker VLCC PERTAMINA PRIDE

“Kami bersyukur Elnusa masuk dalam Indeks PEFINDO i-Grade, Semoga ke depannya Saham Elnusa masuk dalam berbagai Index yang menjadi acuan investasi para investor dengan didukung oleh kinerja yang positif dan berkelanjutan,” jelas Bachtiar dalam keterangannya, Jumat (7/7). (DIN/SL)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *