Logo SitusEnergi
Manfaatkan SPKLU PLN, SP PLN Apresiasi Para Pemudik Yang Gunakan Kendaraan Listrik Manfaatkan SPKLU PLN, SP PLN Apresiasi Para Pemudik Yang Gunakan Kendaraan Listrik
Jakarta, situsenergi.com PT PLN (Persero) sebagai pemegang mandatory dalam pengelola aset strategis bangsa berupaya semaksimal mungkin dari waktu ke waktu memberikan pelayanan yang terbaik... Manfaatkan SPKLU PLN, SP PLN Apresiasi Para Pemudik Yang Gunakan Kendaraan Listrik

Jakarta, situsenergi.com

PT PLN (Persero) sebagai pemegang mandatory dalam pengelola aset strategis bangsa berupaya semaksimal mungkin dari waktu ke waktu memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat Indonesia.

“Diantaranya dengan menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang mudah diakses pengguna mobil/motor listrik,” kata Ketua Umum Serikat Pekerja (SP) PLN, Abrar Ali,
kepada Situsenergi.com di Jakarta, Jumat (19/4).

Ia juga mengapresiasi dan menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memilih menggunakan kendaraan listrik saat liburan mudik dengan memanfaatkan SPKLU PLN.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pengguna mobil/motor listrik yang telah menggunakan SPKLU PLN selama mudik dan balik lebaran, tetap utamakan keselamatan selama berkendara,” kata Abrar.

Namun menurut dia, Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) harus bisa menyediakan fasilitas pengisian baterai (charging) sesuai dengan fasiltas yang tersedia di SPKLU, sehingga proses pengisian baterai bisa lebih cepat.

“Tapi kita minta pihak ATPM bisa menyediakan charging sesuai dengan fasiltas yang tersedia di SPKLU. Ini penting agar proses pengisian baterai bisa lebih cepat,” pungkasnya.

Sebelumnya saat libur Lebaran 2024, banyak pemudik maupun masyarakat yang tetap tinggal di Jakarta menggunakan kendaraan listrik.

BACA JUGA   PLN Beri Layanan Sertifikat Energi Hijau 404 MWh ke Perusahaan Data Center

PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya sempat menemui pengguna mobil listrik yang hendak melakukan mudik dengan mengisi daya mobil listriknya di SPKLU PLN.

Ilham, salah satu pemudik yang melakukan perjalanan dengan mobil listrik rute Jakarta-Bandung, saat melakukan pengisian daya di SPKLU Rest Area Tol Jakarta-Cikampek KM 6B mengatakan, bahwa SPKLU PLN mudah untuk ditemui.

“Alhamdulillah sih mudah dicari, di aplikasinya juga sudah gampang kita _track_nya kita dimana, terus SPKLUnya juga sudah keliatan lokasinya dimana. Pelayanan dari PLN juga lumayan, karena begitu datang biasanya security atau petugasnya yang nanya untuk bantu ngisi,” katanya.

“Sebelum berangkat isi (baterai) full dulu. Sampai di Bandung, saya udah tau lokasi-lokasi pengisiannya, terutama yang fast charging, udah browsing dulu,” lanjut Ilham.

Tidak hanya dibutuhkan pemudik bermobil listrik, SPKLU juga dibutuhkan masyarakat yang hendak berlibur menikmati kota Jakarta. Seperti pengakuan Yuwono, salah satu pengguna mobil listrik yang ditemui di SPKLU Aeon Jakarta Garden City (JGC).

“Saya terbantu dengan SPKLU ini. Tadi di rumah sisa 70 persen, sampai disini kurang dari 50 persen. Jadi sambil kita ke mall 2-3 jam, penuh lagi. Sampe rumah gak perlu ngecas lagi,” ungkap Yuwono.

Sementara General Manager PLN UID Jaya, Lasiran mengungkapkan,
pihaknya tidak hanya memastikan kesiapan SPKLU yang ada di jalur mudik saja, tetapi juga semua SPKLU di Jakarta.

“Khusus untuk SPKLU yang berada di rest area jalur mudik, kami siapkan petugas piket 24 jam. Sedangkan untuk SPKLU lainnya tetap dipantau oleh petugas piket setiap 1 jam sekali,” ungkap Lasiran.

Ditambahkan, tujuan piket siaga SPKLU ini dilakukan untuk memastikan seluruh pengguna kendaraan listrik dapat beraktivitas dengan nyaman selama periode Lebaran ini.

“Kami juga menyiapkan layanan call center khusus untuk layanan SPKLU. Bisa melaui fitur hotline SPKLU di PLN Mobile, contact center PLN 123, atau pun nomod whatsapp khusus 087771112123,” tutup Lasiran.(SL)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *