Logo SitusEnergy
Makin Marak, Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan PLN di Mesin Pencarian Daring Makin Marak, Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan PLN di Mesin Pencarian Daring
Jakarta, Situsenergi.com Penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan PLN kian marak belakangan ini. Salah satu modus yang dilakukan oleh oknum adalah dengan membuat akun di... Makin Marak, Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan PLN di Mesin Pencarian Daring

Jakarta, Situsenergi.com

Penipuan oleh oknum yang mengatasnamakan PLN kian marak belakangan ini. Salah satu modus yang dilakukan oleh oknum adalah dengan membuat akun di mesin pencarian daring dengan mengatasnamakan Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan tertentu, kemudian menyertakan nomor seluler milik perorangan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin mengakses layanan PLN agar langsung menggunakan aplikasi PLN Mobile atau telepon melalui Contact Center 123.

“PLN mempunyai jalur resmi melalui PLN Mobile atau telepon 123 yang sangat mudah untuk dijangkau, saya himbau pelanggan tidak menghubungi nomor lain untuk mengakses PLN, apalagi itu nomor HP orang pribadi yang ada di mesin pencarian di internet,” kata Doddy dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Di antara akun bisnis yang dibuat oleh oknum penipuan yaitu alamat PLN UP3 Bintaro dan PLN Area Bintaro. Pada kedua alamat tersebut ada nomor seluler perorangan yang dicantumkan dan terindikasi melakukan aksi penipuan.

“Saat ini PLN telah berkoordinasi dengan pihak penyedia akun bisnis di mesin pencarian daring untuk menyelesaikan permasalah ini, harapannya tidak ada lagi masyarakat yang tertipu oleh oknum tersebut,” ungkap Doddy.

Dalam transaksi keuangan untuk setiap permohonan seperti pemasangan baru atau tambah daya, PLN selalu menggunakan nomor resgister yang bisa dibayarkan melalui bank atau mobile banking.

BACA JUGA   Ini Tantangan Utama Pengembangan Kendaraan Listrik

Harga yang diberikan untuk setiap transaksi juga transparan. Pelanggan bisa melihat simulasi perhitungan biaya melalui aplikasi PLN Mobile jika ingin melakukan pasang baru listrik, tambah daya, maupun pemasangan listrik sementara.

“Layanan PLN itu ada standar harganya, ada acuannya dan transparan, kalo ada yang minta transfer ke rekening pribadi harap dihiraukan saja, silakan lewat jalur resmi untuk mendapat layanan PLN,” tambah Doddy.

PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya adalah salah satu unit di bawah PT PLN (Persero) yang menjalankan fungsi pendistribusian listrik sampai ke pelanggan. PLN mengusung agenda Transformasi dengan aspirasi Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused demi menghadirkan listrik untuk Kehidupan yang Lebih Baik.

Mengimplementasikan aspirasi tersebut yang dengan tetap mendukung program Pemprov DKI Jakarta, PLN UID Jakarta Raya melengkapi dengan Jakarta Smart Electricity for City of Collaboration dengan 5 pilar yaitu Smart Services, Smart Business, Smart Infrastructure, Smart Living, dan Smart Mobility. PLN dapat dihubungi melalui aplikasi PLN Mobile yang tersedia di PlayStore atau AppStore.(SL)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *