Logo SitusEnergi
Konversi BBM ke Gas Digenjot Konversi BBM ke Gas Digenjot
PALEMBANG — Saat ini cadangan bahan bakar minyak di Indonesia makin menipis. Jumlah produksi BBM nasional pun terus menurun. Namun pada saat yang sama... Konversi BBM ke Gas Digenjot

PALEMBANG — Saat ini cadangan bahan bakar minyak di Indonesia makin menipis. Jumlah produksi BBM nasional pun terus menurun. Namun pada saat yang sama ternyata angka kebutuhan BBM terus meningkat. Jika keadaan terus dibiarkan maka cadangan BBM Indonesia habis lebih cepat dari waktu yang telah diperkirakan.

Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu mengatakan, karena itulah komisinya mendorong konversi bahan bakar minyak ke gas untuk transportasi, rumah tangga, hingga industri.

Gus Irawan menyampaikan hal itu usai memimpin pertemuan dengan direksi PT PGN sekaligus meninjau jaringan gas PT PGN di Perumnas Kelapa Indah Palembang, Sumatera Selatan, Kamis, (14/12).

“Pemanfaatan gas bumi ini, disamping lebih efisien juga tentunya lebih ramah lingkungan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, anggota Komisi VII Kurtubi memaparkan, penggunaan gas oleh masyarakat dan pemerintah dapat menghemat anggaran.

“Dengan memindahkan rakyat yang memang memungkinkan untuk disambungkan dengan jaringan gas, tentunya ini baik sekali untuk kepentingan APBN kita maupun rakyat yang memperoleh jaringan gas ini dibandingkan jika harus menggunakan tabung elpiji,” ungkapnya. (kn)

BACA JUGA   Fantastis,  Mobil Tangki Diterbangkan dari Halim

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *