Logo SitusEnergi
Kegiatan Operasi Freeport Lancar Pasca Tembakan Kegiatan Operasi Freeport Lancar Pasca Tembakan
Jakarta, situsenergy.com Operasional pertambangan PT Freeport Indonesia (PTFI) diberitakan berjalan normal meski sebelumnya telah terjadi penembakan oleh orang tak dikenal di lokasi tambang. Riza... Kegiatan Operasi Freeport Lancar Pasca Tembakan

Jakarta, situsenergy.com

Operasional pertambangan PT Freeport Indonesia (PTFI) diberitakan berjalan normal meski sebelumnya telah terjadi penembakan oleh orang tak dikenal di lokasi tambang.

Riza Pratama, juru bicara PTFI, di Jakarta, Selasa (26/9/2017).mengatakan, ‎pasca terjadinya penembakan, jalur utama pertambangan mengalami penutupan.

Jalur utama tersebut, katanya, akan kembali dibuka sampai ada keputusan dari Kepala Kepala Satuan Tugas Keamanan bahwa kondisi telah aman untuk melakukan perjalanan.

Menurutnya, jalur tambang utama ditutup dan seluruh konvoi dihentikan hingga Kasatgas menyelesaikan penilaian situasi

Meskipun ada penutupan jalur, kata dia, aktivitas atau operasional penambangan tetap berjalan normal. Sementara yang terganggu adalah jalur logistik dan transportasi karyawan. “Jadi, tidak berhenti. Jalur logistik dan transportasi karyawan terganggu,” tandasnya.

Diberitakan, dampak penembakan tersebut, seorang pengemudi mengalami cidera ringan, dan kendaraan Security and Risk Management (SRM) terkena beberapa peluru. Penembakan terjadi terhadap konvoi bus SDO Lowlands-Highlands di dekat Mile Post (MP) 60 sekitar pukul 10:40 WIT kemarin.

Riza mengatakan, pengemudi tersebut saat ini tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit untuk pengobatan cidera yang tidak parah. (mul)

BACA JUGA   KENAIKAN HARGA BBM, DILEMA BUAH SIMALAKAMA

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *