Logo SitusEnergi
Jonan Yakin Divestasi Freeport Rampung Oktober Jonan Yakin Divestasi Freeport Rampung Oktober
Jakarta, situsenergy.com Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengharapkan permasalah negosiasi atas divestasi saham Freeport tidak akan sampai akhir tahun, termasuk... Jonan Yakin Divestasi Freeport Rampung Oktober

Jakarta, situsenergy.com

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengharapkan permasalah negosiasi atas divestasi saham Freeport tidak akan sampai akhir tahun, termasuk formulasi perpajakan yang akan disepakati.

“Sebagai koordinator negosiasi antara Freeport dengan Indonesia, saya mengharapkan permasalah negosiasi tidak sampai akhir tahun, termasuk formulasi perpajakan yang akan disepakati,” katanya di Kementrian ESDM, Jakarta, Kamis (28/9).

Kendati demikian, ia optimistis permasalahan divestasi dengan PT Freeport Indonesia akan bisa selesai pada bulan Oktober 2017. “Ini selesai Oktober? Jawaban saya selesai,” katanya optimis.

Terkait kesepahaman dengan Freeport ia meyakinkan hal tersebut sudah selesai. “Namun, mengenai permasalahan teknis seperti skema perpajakan, diserahkan sepenuhnya kepada Kementerian Keuangan,” ujarnya.

Sedangkan teknis divestasi akan dibahas teknisnya oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pada perundinga terakhir bulan Agustus 2017, Pemerintah dan PT Freeport Indonesia membahas kesepakatan tahap akhir terkait perpanjangan kontrak penambangan di Indonesia.

“Ini perundingannya sejak awal tahun ini dan mulai intensif tiga bulan lalu. Dengan berbagai upaya semaksimal yang bisa kami lakukan, dan dengan kerja sama yang baik. Jadi semua instansi pemerintah, dicapai beberapa hal, walaupun ini tidak mudah ya,” katanya.(adi)

BACA JUGA   Wamen ESDM : Bahan Baku PLTN  Diimpor

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *