Logo SitusEnergi
Jonan Klaim Target BBM Satu Harga Tercapai Jonan Klaim Target BBM Satu Harga Tercapai
Jakarta, situsenergy.com Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengapresiasi langkah PT Pertamina (Persero) yang berhasil menjalankan program BBM Satu Harga dengan... Jonan Klaim Target BBM Satu Harga Tercapai

Jakarta, situsenergy.com

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mengapresiasi langkah PT Pertamina (Persero) yang berhasil menjalankan program BBM Satu Harga dengan baik dan tanpa kendala berarti.

“Program “BBM Satu Harga” menjadi satu-satunya rencana nasional yang tercapai 100 persen pada target 2017. Saya terima kasih kepada semua pihak,” kata Menurut Menteri, program `BBM Satu Harga` menjadi rencana nasional dari Kementerian ESDM yang tercapai 100 persen pada 2017. “Berdasarkan data sebelumnya, pemerintah telah meresmikan pembangunan sebanyak 57 titik lokasi penyaluran pada program “BBM Satu Harga” sepanjang tahun 2017,” tukasnya.

Dari data Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga disebutkan, pemerintah sudah meresmikan tambahan 17 titik penyalur BBM Satu Harga di Pontianak, Kalimantan Barat.

Sebelumnya, tercatat sudah 40 titik lembaga penyalur yang beroperasi, sehingga dengan 17 titik tambahan yang diresmikan di Pontianak hari ini, total lembaga penyalur BBM Satu Harga yang telah beroperasi pada 2017 menjadi 57 titik.

Sejak tahun 2016 sampai dengan 20 Desember 2017, PT. Pertamina (Persero) telah mengoperasikan 38 Penyalur Satu Harga dan PT. AKR Corporindo, Tbk telah mengoperasikan dua Penyalur BBM Satu Harga.

BACA JUGA   Sinergi BUMN, Langkah Pertamina Meyelamatkan Garuda Indonesia

Dari 38 Penyalur Pertamina, 9 Penyalur telah beroperasi tahun 2016 dan 29 Penyalur beroperasi tahun 2017. Adapun 2 Penyalur AKR beroperasi November 2017.

Sedangkan 17 titik penyalur yang diresmikan oleh Presiden secara simbolis di Pontianak, 16 di antaranya dioperasikan oleh Pertamina dan 1 swasta.

Pemerintah menargetkan, hingga akhir 2019 akan beroperasi lembaga penyalur BBM Satu Harga di 159 lokasi, dengan fokus di daerah 3T (terdepan, terluar, dan tertinggal).(adi)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *