Logo SitusEnergi
Jokowi: Setiap Pembangunan Investasi Pasti Ada Multiplier Effect Jokowi: Setiap Pembangunan Investasi Pasti Ada Multiplier Effect
Banten, situsenergy.com Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegatakan, setiap pengembangan investasi memiliki multiplier effect salah satunya membuka lapangan kerja sehingga  menyerap tenaga kerja yang signifika... Jokowi: Setiap Pembangunan Investasi Pasti Ada Multiplier Effect

Banten, situsenergy.com

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegatakan, setiap pengembangan investasi memiliki multiplier effect salah satunya membuka lapangan kerja sehingga  menyerap tenaga kerja yang signifika untuk mengurangi angka pengangguran.

Kepala Negara mengatakan hal itu dalam sambutannya pada acara peresmian groundbreaking PLTU Jawa 7 kapasitas 2×1000 megawatt (MW), PLTU IPP Jawa 9 – 10 kapasitas 660MW yang dipusatkan di Desa Terate Kecamatan Kerawatwatu Kabupaten Serang,Provinsi Banten, Kamis (5/10).

“Tadi saya mendapat laporan bahw proyek PLTU Jawa7 menyerap tenaga kerja hingga 10 ribu tenaga kerja yang berasal dari daerah ini. Hal ini sangat luar biasa mengurangi angka pengangguran,” kata Jokowi.

Menurutnya,  penanaman investasi seperi yang terjadi pada proyek PLTU Jawa 7 dan PLTU IPP Jawa 9 – 10, selain akan mendorong pertumbuhan ekonomi juga menyerap sumber daya manusia yang akan mengurangi angka penganggiran.

“Jadi, rakyat dapat merasakan sendiri efek dari hasil pembangunan. Contohnya, hasil pembangunan pembangkit listrik ini, dimana nantinya ketersedian listrik terjamin dengan harga yang terjangkau dan  juga akan mendorong pertumbuhana ekonomi secara nasional, ” tandas Jokowi.

BACA JUGA   Agustus 2021 Blok Rokan Kembali ke Pangkuan RI

Diakhir sambutannya, Jokowi mengapresiasi perushaan konsorsium PT Shenhua dan PT Pembangkitan Jawa Bali atas keterlibatannya dalam pembangunan PLTU Jawa 7 dengan harapan semoga proyek ini selesai dan beroperasi sesuai dengan harapan. (Mul)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *