Logo SitusEnergi
Jaring Calon Pegawai, PLN Buka Lowongan Terbuka Jaring Calon Pegawai, PLN Buka Lowongan Terbuka
Jakarta, situsenergy.com Kabar gembira bagi para lulusan perguruan tinggi yang sedang mencari lowongan kerja. PLN kembali membuka rekrutmen terbuka untuk menjaring calon pegawai perusahaan.... Jaring Calon Pegawai, PLN Buka Lowongan Terbuka

Jakarta, situsenergy.com

Kabar gembira bagi para lulusan perguruan tinggi yang sedang mencari lowongan kerja. PLN kembali membuka rekrutmen terbuka untuk menjaring calon pegawai perusahaan.

Kali ini rekrutmen PLN hadir pada ajang ITB Integrated Career Days 2017. Dilaksanakan pada 27,28, dan 29 Oktober 2017 bertempat di Aula Barat, dan Aula Timur kampus ITB, Bandung.

Rekrutmen jenjang S1/D-IV diperuntukkan bagi jurusan Teknik Elektro Arus Kuat, Teknik Industri, Geologi, Teknik Mesin, Teknik Informatika, Administrasi Bisnis, Akuntansi dan Hukum.

Sementara rekrutmen jenjang D-III diperuntukkan bagi jurusan Teknik Elektro Arus Kuat, teknik informatika dan administrasi bisnis.

“Sebelumnya kami sudah melakukan rekrutmen terbuka di bulan Februari, Maret, April, dan terakhir September 2017. Dan di Oktober ini kami lakukan demi menjaring tenaga-tenaga kerja unggul, mengingat tahun ini PLN masih membutuhkan tambahan pegawai untuk mengejar rasio elektrifikasi di tahun 2019,” jelas Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali.

“Untuk di ITB ini kali kedua PLN buka rekrutmen, sebelumnya April yang lalu juga PLN adakan rekrutmen. Mengingat tingginya peminat yang ikut tes di Bandung, maka kami buka rekrutmen di ITB lagi,” lanjut Muhamad Ali.

BACA JUGA   Kementerian ESDM: Pembangunan Smelter Tetap Positif

Menurutnya, rekrutmen PLN di ITB ini mengharuskan seluruh pelamar yang dinyatakan berhak ikut tes untuk melakukan seluruh tes di Bandung. Sementara rangkaian tes seleksi terdiri dari seleksi Administrasi, tes Intelegensi, tes Akademik, tes Psikologi. Kemudian tes Kesehatan (epada pelamar penyandang disabilitas, diberlakukan persyaratan khusus sesuai kebutuhan dan ketentuan yang berlaku), Wawancara dan terakhir Diklat Prajabatan.

“Pada ITB Career Days ini PLN bersama Anak Perusahaan akan memberikan pemaparan terkait profil perusahaan, tips dan trik mengikuti tes rekrutmen, dan tanya jawab dengan para jobseekers,” ujar Muhamad Ali.

Pihaknya berharap, dengan berpartisipasi pada acara ini, dapat menjaring tenaga kerja terbaik sebanyak-banyaknya, guna mendukung kesuksesan program pembangunan kelistrikan tanah air. “Selama proses rekrutmen dan seleksi pegawai baru, PLN menghimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. Artinya, proses rekrutmen PLN hanya dilakukan melalui rekrutmen.pln.co.id,” katanya.(adi)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *