Logo SitusEnergy
Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid, PLN Siaga Pasokan Listrik di Rusun Nagrak Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid, PLN Siaga Pasokan Listrik di Rusun Nagrak
Jakarta, Situsenergi.com PT PLN (Persero) melakukan siaga kelistrikan di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 dengan gejala ringan. Total daya... Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid, PLN Siaga Pasokan Listrik di Rusun Nagrak

Jakarta, Situsenergi.com

PT PLN (Persero) melakukan siaga kelistrikan di Rusun Nagrak, Cilincing, Jakarta Utara sebagai tempat isolasi pasien Covid-19 dengan gejala ringan. Total daya listrik di Rusun Nagrak yaitu 7.195.000 Volt Ampere (VA).

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B. Pangaribuan mengatakan,istrik pada 14 tower Rusun Nagrak dilayani oleh 4 gardu distribusi yang suplainya berasal dari 2 sumber. Apabila sumber utama mengalami masalah, maka listrik akan dialihkan ke sumber cadangan dengan kualitas yang sama.

Menurutnya, petugas PLN melakukan standby terhadap keandalan sistem kelistrikan di sana. Tak hanya itu, inspeksi juga rutin dilakukan pada jaringan distribusi listrik untuk memastikan listrik terdistribusi secara optimal untuk melayani kebutuhan penghuni.

“PLN selalu siap dalam memasok listrik dan menjaga keandalan pada lokasi penanggulangan Covid-19 di wilayah kerjanya,” kata Doddy di Jakarta, Selasa (29/6/2021).

Seperti diketahui, Rusun Nagrak disiapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai alternatif penuhnya RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran. Selain Rusun Nagrak Pemprov juga menyiapkan tempat isolasi lain, salah satunya Wisma Atlet Pademangan. Listrik di Wisma Atlet Pademangan mempunyai daya 4.845.000 VA dan dipasok juga dari 2 sumber.

BACA JUGA   MCAS Gendeng Pos Indonesia Perluas Jaringan Motor Listrik Volta

“Kami selalu standby 24 jam untuk siaga, kami juga siap memenuhi kebutuhan tambahan daya listrik jika diperlukan,” ungkap Doddy. (Ert/Rif)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *