Logo SitusEnergy
Dua Kontrak WK Offshore Di Aceh Senilai USD30 Juta Ditandatangani Dua Kontrak WK Offshore Di Aceh Senilai USD30 Juta Ditandatangani
Jakarta, Situsenergi.com Kontrak Wilayah Kerja (WK) Offshore North West Aceh (ONWA Meulaboh) dan Offshore North West Aceh (Singkil) telah ditandatangani oleh Kontraktor Kontrak Kerja... Dua Kontrak WK Offshore Di Aceh Senilai USD30 Juta Ditandatangani

Jakarta, Situsenergi.com

Kontrak Wilayah Kerja (WK) Offshore North West Aceh (ONWA Meulaboh) dan Offshore North West Aceh (Singkil) telah ditandatangani oleh Kontraktor Kontrak Kerja Sama (K3S) selaku pemenang lelang. Total investasi komitmen pasti dari penandatanganan ini senilai US$30 juta dengan bonus tandatangan sebesar US$100 ribu.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji menyampaikan WK ini merupakan WK Eksplorasi yang ditawarkan pemerintah melalui lelang penawaran langsung tahap I tahun 2022 periode Juli – September 2022 lalu. Kedua Kontrak Bagi Hasil WK Eksplorasi tersebut berjangka waktu 30 tahun. 

“Sebelum penandatanganan kontrak, KKKS telah menyelesaikan kewajiban finansial yaitu pembayaran bonus tanda tangan dan menyerahkan jaminan pelaksanaan sesuai ketentuan peraturan yang berlaku,” ujar Tutuka di Jakarta usai menyaksikan prosesi penandatanganan kontrak, Kamis (5/1/2023).

Kedua kontrak bagi hasil yang ditandatangani ini menggunakan skema cost recovery dengan split minyak 60% (Pemerintah) dan 40% (KKKS), serta gas 55% (Pemerintah) dan 45% (KKKS). Adapun potensi sumber daya ONWA (Meulaboh), untuk minyak sebesar 800 juta barel minyak (MMBO) dan gas 4,8 triliun kaki kubik gas (TCF). 

BACA JUGA   Bersiap Jadi Pemain Utama Baterai, Kalla Group Gandeng POSCO

“Sedangkan untuk WK Singkil memiliki potensi sumber daya minyak sebesar 1,4 miliar barel minyak (BBO) dan gas 8,6 TCF,” tukasnya.(DIN/SL)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *