Logo SitusEnergi
Dominasi Pasar Pertamax Turbo, Pertamina Tambah Supply Point di Sulteng Dominasi Pasar Pertamax Turbo, Pertamina Tambah Supply Point di Sulteng
Jakarta, situsenergy.com Sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2017, Pertamax Turbo di wilayah Sulawesi Tengah telah mendapatkan sambutan yang positif. Terbukti, penjualan Pertamax Turbo... Dominasi Pasar Pertamax Turbo, Pertamina Tambah Supply Point di Sulteng

Jakarta, situsenergy.com

Sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2017, Pertamax Turbo di wilayah Sulawesi Tengah telah mendapatkan sambutan yang positif.

Terbukti, penjualan Pertamax Turbo Sulawesi Tengah menduduki peringkat pertama dengan memberikan kontribusi pangsa pasar sebesar 43% atau 536 KL dari realisasi Pertamax Turbo di seluruh Sulawesi selama tahun 2017.

Hal ini menunjukkan konsumen sudah lebih cerdas dalam memilih bahan bakar yang sesuai dengan jenis kendaraan yang mereka miliki.

Berdasarkan pangsa pasar yang cukup besar tersebut, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VII menambah fasilitas supply point produk Pertamax Turbo untuk melayani kebutuhan BBM berkualitas tinggi di wilayah Sulawesi Tengah yakni melalui supply point Terminal BBM (TBBM) Donggala, yang sebelumnya selama ini disuplai dari TBBM Makassar dengan jarak tempuh yang cukup jauh sekitar 831 KM.

Seremoni penyaluran perdana produk Pertamax Turbo dilakukan pada Selasa, (20/2) di TBBM Donggala dihadiri Manager Supply & Distribution MOR VII M. Hariyansyah, Pengurus Hiswana Migas Sulawesi Tengah dan para pekerja TBBM Donggala.

Dengan telah tersedianya fasilitas supply point Pertamax Turbo di TBBM Donggala, diharapkan akan memastikan terjaganya stok Pertamax Turbo di seluruh SPBU wilayah Sulawesi Tengah, serta dapat menambah sebaran outlet SPBU yang menjual Pertamax Turbo di kabupaten lainnya di Sulawesi Tengah.

BACA JUGA   Pertamina MOR 5 Kirim 30 Operator SPBU ke Palu

“Mulai bulan Maret 2018, Pertamina akan terus menambah SPBU yang menjual produk Pertamax Turbo di Kota Palu dan wilayah Sulawesi Tengah lainnya. Kami harap Pertamax Turbo akan terus mendapat respon positif di Sulawesi Tengah dan provinsi lainnya, karena sesuai komitmen kami yaitu menyediakan produk-produk BBM yang berkualitas bagi masyarakat,” ujar Hariyansyah dalam keterangan persnya yang diterima di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Saat ini Pertamax Turbo telah dipasarkan di Kota Palu dengan harga Rp. 10.800,- / liter dan tersedia di 6 (enam) SPBU yakni diantaranya; SPBU Jl. M. Yamin, Kota Palu; SPBU Jl. Bayouge, Kota Palu; SPBU Jl. Cumi-Cumi, Kota Palu; SPBU Jl. Yos Sudarso, Talise, Kota Palu; SPBU Jl. Lintas Sulawesi, Tawaeli, Kota Palu; serta SPBU Jl. Mensung, Parigi Moutong.

Pertamax Turbo sebagai bagian dari Pertamax Series merupakan bahan bakar dengan kualitas tertinggi dari Pertamina, hasil pengembangan produk Pertamax Plus yang memiliki Research Octane Number (RON) 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF). IBF adalah formula bahan bakar yang meningkatkan respon terhadap kebutuhan pembakaran sehingga menghasilkan performa yang lebih tinggi.

BACA JUGA   Sofyan Basir Bebas, KPK Belum Putuskan Banding

Pertamax Turbo hadir untuk menjawab kebutuhan konsumen kelas atas yang memiliki kendaraan kelas supercar dan berteknologi tinggi. Spesifikasi kendaraan pengguna Pertamax Turbo adalah kendaraan yang berteknologi supercharger dan turbocharger dengan rasio kompresi kendaraan berkisar 12:1 hingga 13:1 dengan sistem injeksi, oleh karena itu tidak heran jika Pertamax Turbo mengusung tagline “Perfection in Performance”.

Pertamax Turbo juga telah menjadi official partner kendaraan Lamborghini dan pernah digunakan dalam kejuaraan Lamborghini Blancpain Supertrofeo Series di Eropa, serta di empat balapan lainnya yakni di Monza-Italia, Silverstone UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps-Belgia.

Informasi lebih lanjut mengenai produk Pertamax Turbo dan ketersediaan BBM di SPBU dapat diakses di aplikasi MyPertamina yang dapat diunduh dari telepon seluler. Sedangkan untuk informasi harga dapat diakses melalui akun instagram @pertamaxind dan website Pertamina di www.pertamina.com.(adi)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *