Logo SitusEnergy
DKI Bakal Genjot SPKLU DKI Bakal Genjot SPKLU
Jakarta, Situsenergi.com Pemprov DKI Jakarta berencana akan menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU). Doddy B. Pangaribuan selaku General Manager PLN UID Jakarta Raya... DKI Bakal Genjot SPKLU

Jakarta, Situsenergi.com

Pemprov DKI Jakarta berencana akan menambah Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Doddy B. Pangaribuan selaku General Manager PLN UID Jakarta Raya menyampaikan PLN siap berkontribusi dan berkolaborasi untuk mendukung Jakarta melalu ketersediaan listrik yang cukup dan andal.

“Saat ini sudah ada 26 lokasi SPKLU pengisian kendaraan listrik roda empat dengan 38 nozzle yang disiapkan PLN Jakarta. Tadi disampaikan oleh Pj Gubernur bahwa Pemprov DKI juga berniat untuk menambah SPKLU. Untuk jumlahnya, beliau mau menghitung berapa kebutuhannya,” ujar Doddy dalam pernyataannya, Kamis (24/10/2022).

Menyambut era kendaraan listrik, dalam pertemuan tersebut Doddy menyampaikan bahwa perlu kolaborasi dengan semua pihak termasuk Pemprov DKI.

Dikatakan juga bahwa perlu peraturan tertentu soal penggunaan kendaraan listrik bagi pegawai pemerintah seperti untuk kendaraan dinas. Hal ini bertujuan untuk mengurangi kadar emisi yang dihasilkan kendaraan berbahan bakar fosil di Jakarta.

“Kami juga menyampaikan kepada beliau kalau boleh sih diberikan kebijakan per instansi itu menggunakan kendaraan operasional (berbasis) listrik. Karena sama-sama kami juga harus mengurangi kadar emisi,” tutur Doddy. (SA/SL)

BACA JUGA   KESDM Klaim Regulasi Sistem Jaringan Listrik Optimalkan Kinerja Pembangkit EBT

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *