Logo SitusEnergy
Dana Hasil IPO Perusahaan Batubara Ini Tinggal Rp64,58 Miliar Dana Hasil IPO Perusahaan Batubara Ini Tinggal Rp64,58 Miliar
Jakarta, Situsenergi.com Dana hasil penawaran umum perdana (Initial public offering/ IPO) PT Black Diamond Resources Tbk atau COAL kini masih tersisa setengahnya dari total... Dana Hasil IPO Perusahaan Batubara Ini Tinggal Rp64,58 Miliar

Jakarta, Situsenergi.com

Dana hasil penawaran umum perdana (Initial public offering/ IPO) PT Black Diamond Resources Tbk atau COAL kini masih tersisa setengahnya dari total pendapatan bersih.

Direktur Utama COAL, Donny Janson Manua, mengatakan bahwa IPO yang dilakukan pada 7 September 2022 lalu berhasil meraup dana Rp125 miliar. Setelah dikurangi biaya emisi Rp5 miliar, total dana bersih yang diterima Rp120 miliar.

Dalam rencana belanja perseroan, dana hasil IPO ini akan digunakan untuk belanja modal dan modal kerja. Masing-masing besarannya Rp40 miliar dan Rp80 miliar. 

“Dalam realisasinya dana belanja modal hanya terserap Rp30,88 miliar. Kemudian untuk modal kerja Rp24,53 miliar,” ulas Donny di Jakarta, Jumat (13/1/2023).

Sisa dana untuk belanja modal yaitu Rp9,11 miliar dan modal kerja Rp55,46 miliar. Sehingga total sisa dana IPO Rp64,58 miliar atau lebih dari setengahnya.

“Bersama ini kami menyampaikan laporan realisasi penggunaan dana penawaran umum PT Black Diamond Resources Tbk per 31 Desember 2022,” sambungnya.(DIN/SL)

BACA JUGA   Ahli Tambang Pertanyakan Urgensi Pembentukan BLU Batubara

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *