Logo SitusEnergy
Azerbaijan Sepakat Tingkatkan Kerjasama Bidang Energi di RI Azerbaijan Sepakat Tingkatkan Kerjasama Bidang Energi di RI
Jakarta, Situsenergi.com Pemerintah Indonesia dan Azerbaijan sepakat untuk meningkatkan kerja sama bidang energi, termasuk minyak dan gas bumi. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral... Azerbaijan Sepakat Tingkatkan Kerjasama Bidang Energi di RI

Jakarta, Situsenergi.com

Pemerintah Indonesia dan Azerbaijan sepakat untuk meningkatkan kerja sama bidang energi, termasuk minyak dan gas bumi. Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral melalui Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi serta SKK Migas dan Kementerian Energi Azerbaijan memfasilitasi pertemuan BUMN migas kedua negara yaitu Pertamina Hulu Energi (PHE) dan SOCAR.

Kerja sama ini merupakan tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani Menteri Energi Indonesia dan Menteri Energi Azerbaijan pada 30 April 2021 secara virtual. MoU mencakup peningkatan kerja sama dalam pengembangan migas, energi alternatif dan energi terbarukan.

“Kami mendapatkan dukungan penuh dari Menteri Energi Azerbaijan dan jajarannya untuk bekerjasama sebagai tindak lanjut MoU yang sudah ditandatangani Menteri Energi Azerbaijan dan Indonesia,” jelas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji dalam pernyataan kementerian, dikutip Rabu (08/6/2022).

Dikatakannya, PHE akan berkomunikasi langsung dengan pihak perusahaan Azerbaijan. Kedutaan Besar RI untuk Azerbaijan yang dipimpin Dubes Hildi Hamid sangat membantu dan mendukung terselenggaranya pertemuan tersebut.

Pemerintah Indonesia berharap kerja sama ini dapat dikonkritkan, mengingat Azerbaijan merupakan negara strategis dengan potensi migas besar dan kemampuan mengembangkan energi terbarukan yang kuat sehingga menjadi tumpuan negara-negara di sekitarnya dan bahkan juga untuk negara-negara di Eropa.(SA/SL)

BACA JUGA   Pipa Gas Duri-Dumai Dorong Tumbuhnya Industri

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *