Logo SitusEnergy
AKRA Resmikan Pengoperasian Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di Lampung Barat AKRA Resmikan Pengoperasian Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di Lampung Barat
Jakarta, SitusEnergy.com  PT AKR Corporindo Tbk meresmikan lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga ke empat di Indonesia, yaitu di Way Tenong Lampung... AKRA Resmikan Pengoperasian Lembaga Penyalur BBM Satu Harga di Lampung Barat

Jakarta, SitusEnergy.com 

PT AKR Corporindo Tbk meresmikan lembaga penyalur Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga ke empat di Indonesia, yaitu di Way Tenong Lampung Barat. Emiten berkode saham AKRA itu sebelumnya telah mendirikan dan mengoperasikan 3 outlet Stasiun Pengisian Bahan Bakar Kendaraan  Bermotor (SPBKB) sebagai penyalur BBM satu harga di Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Ketapang, di Provinsi Kalimantan Barat.

Direktur PT AKR Corporindo Tbk, Bambang Soetiono Soedijanto mengatakan, saat ini AKR sedang menyelesaikan perizinan dan pembangunan 5 (lima) lembaga Plpenyalur BBM satu harga di wilayah 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar) untuk tahun 2018, yaitu 1 (satu) outlet SPBKB di Provinsi Lampung yaitu di Kabupaten Pesisir Barat dan 4 (empat) outlet di Provinsi Kalimantan Barat yaitu di Kabupaten Landak, Kabupaten Bengkayang, Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi.

“AKR sebagai perusahaan swasta nasional berkomitmen terus mendukung program pemerintah BBM satu harga dalam rangka mewujudkan energi berkeadilan bagi seluruh bangsa. Dengan berdiri dan beroperasionalnya outlet SPBKB AKR Way Tenong ini diharapkan masyarakat sekitar dapat menikmati BBM dengan harga yang sama sebagaimana ditetapkan oleh pemerintah, dan sama seperti harga BBM di pulau-pulau lainnya di seluruh NKRI,” ujar Bambang dalam keterangannya, Jumat (11/5).

BACA JUGA   Hari Kopi Nasional, Pertamina Dukung Produk Kopi Mitra Binaan Go Global

Sejak penugasan jenis BBM tertentu pertama kali oleh BPH Migas di tahun 2010, hingga saat ini AKR sudah memiliki beberapa outlet SPBKB dan SPBN (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan), yang tersebar di 73 kabupaten/kota dan 12 provinsi, yaitu di Sumatera Utara, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali.

“Di dalam mendirikan lembaga penyalur, AKR sejak awal tidak hanya membangun outlet SPBKB dan SPBN di wilayah yang ramai, namun juga di daerah-daerah yang jauh dan sulit,” pungkasnya. (SNU)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *