Logo SitusEnergi
54 Lokasi Jadi Target Program BBM Satu Harga 54 Lokasi Jadi Target Program BBM Satu Harga
Jakarta,situsenergy.com Kementerian Energi dan Sumber Daya (KESDM) seperti dikejar setoran untuk menuntaskan program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga. Tercatat hingga saat ini adah... 54 Lokasi Jadi Target Program BBM Satu Harga

Jakarta,situsenergy.com

Kementerian Energi dan Sumber Daya (KESDM) seperti dikejar setoran untuk menuntaskan program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga. Tercatat hingga saat ini adah 26 lokasi yang telah tercover BBM Satu Harga. Adapun lokasi ke-26 penyalur BBM satu harga hadir di Desa Tanah Hitam, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

“Target 54 di 2017 mudah-mudahan kita bisa speed up dan mudah-mudahan bisa kita realisasikan dengan baik,” kata Pelaksana harian (Plh) Kepala BPH Migas Saryono Hadiwidjojo dalam jumpa pers pada Jumat (3/11) di Kementerian ESDM Jakarta Pusat.

Sisanya masih ada 28 titik yang akan diterapkan BBM satu harga tahun ini. Dari 28, 18 di antaranya sedang dalam proses pembangunan dan diharapkan bisa beroperasi secepatnya. Bahkan ada beberapa di antaranya yang sudah selesai pengerjaan fisiknya 100%.

“18 ini on progress, jadi sedang dalam pembangunan dan direncanakan tahun ini diresmikan sekitar 18,” ujar Saryono.

Sisanya 10 titik lokasi BBM satu harga sedang dalam tahap penyelesaian perizinan termasuk perizinan pendirian bangunan.

Program BBM Satu Harga ini dilakukan dengan tujuan menyamakan harga BBM di beberapa daerah yang jauh lebih tinggi. Sebelum ditetapkannya BBM satu harga, beberapa daerah harus membayar lebih mahal untuk membeli BBM, mulai dari Rp 7.000 hingga Rp 100.000 per liternya.

BACA JUGA   PTBA Raih Kontrak Penjualan Batubara Senilai Rp2 Triliun

Meski baru mencapai 26 titik, BBM satu harga diyakini masih bisa mencapai 54 titik hingga akhir 2017. (Fyan)

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Your email address will not be published. Required fields are marked *